Obat Penambah Berat Badan Ampuh

Memiliki tubuh yang terlampau kurus memang bisa membuat orang menjadi rendah diri. Mereka takut dikatakan penyakitan atau kurang gizi, padahal setiap hari mereka merasa telah mengkonsumsi makanan yang bergizi. Terlalu kurus juga membuat penampilan kurang bagus, tonjolan tulang tampak disana sini yang sangat tidak enak untuk dipandang mata.

Obat Penambah Berat Badan Ampuh

Menambah dan menaikkan berat badan dengan cepat dan alami dengan makanan-makanan sehari-hari. Memiliki badan yang gemuk memang idaman bagi orang yang mempunayi badan kurus

Berikut beberapa cara untuk menambah dan menaikkan berat badan secara alami , antara lain :

1. Daging sapi giling
Daging sapi giling lebih baik daripada daging utuh karena memiliki kandungan 6-7 gram protein/gram. Lemak daging ergantung pada kadar lemak dari jenis daging itu sendiri. Misalnya daging sapi.

2. Produk susu
Banyak produk susu yang dijual dipasaran yang dapat menambah berat badan. Namun jika untuk menambah berat badan tak ada salahnya jika memiliki produk susu yang memailiki kalori, lemak dan protein yang seimbang. Di sesuaikan dengan berat badan dan kecukupan kalori dan gizi yang diperlukan saat ini.

3. Kentang
Kentang merupakan salah satu jenis makanan dan sayuran yang mengandung tinggi protein yang tentunya sangat dibutuhkan untuk menambah dan menaikkan berat badan. Di dalam kentang mengandung 25-20 gram karbohidrat dan protein yang juga dapat membantu membentuk massa otot lebih cepat.

4. Ikan tuna
Ikan tuna sangat mudah diperoleh dalam bentuk makanan kaleng. Ikan tuna mengandung banyak protein sekiatr 25 gram menajdikan tuna makanan terbaik dalam menambah berat badan.

5. Telur
Dengan mengkonsumsi telur sekitar 5-6 gram per hari dapat membantu menambah berat badan lebih cepat dan alami. Bagian telur yang memiliki kandungan protein tinggi terletak di bagian kuning telur yang mengandung lemak tak jenuh dan lemak tunggal yang baik bagi tubuh dan mengandung total protein telur, asam amino essesnail dan vitamin.

6. Kurangi kebiasaan merokok
Pada pria sebagian besar mengganggap rokok lebih penting di banding makan. Padahal yangkita ketahui rokok dapat menurunkan nafsu makan dan berat badan menurun. Untuk itu alangkah baiknya berhenti merokok atau membatasi rokok. Ganti rokok Anda dengan mengkonsumsi makanan sehat yang dapat menaikkan berat badan.
Gula juga penting bagi tubuh yang dapat mengubah glukosa. Namun konsumsi gula juga harus diperhatikan. Konsumsi makanan yang mengandung gula lebih baik dikonsumsi pada pagi hari. Sehingga gula akan lebih mudah diserap oleh tubuh.