Obat Penambah Berat Badan Yang Bagus

Tubuh yang ideal merupakan idaman bagi setiap orang, tetapi berat yang berlebihan juga tidak baik. Bagi beberapa orang untuk meningkatkan berat badan merupakan pekerjaan yang susah susah gampang.

Obat Penambah Berat Badan Yang Bagus

Sebagian orang dengan sangat mudahnya dapat menambah atau meningkatkan berat badannya. Sementara sebagian lainnya benar-benar kesulitan, sekalipun telah melakukan segala cara dan menghabiskan banyak biaya, namun hasilnya tetap nol. Berat badan tidak sedikit pun bertambah.

Berikut ini ada beberapa tips untuk menambah berat badan secara alami dengan cepat yang bisa anda lakukan.

1. Mengontrol asupan gula dan lemak
Bahkan ketika badan sangat kurus, sadarilah jika terjadi kelebihan gula dan lemak. Mengontrol pola makan juga dengan menyediakan nutrisi, seperti muffin gandum, yoghurt, dan pie buah.

2. Ngemil juga bisa menambah berat badan
Pernah lihat disinetron tentang seorang wanita yang ingin mengurangi berat badan namun dia ngemil terus, akhirnya malah berat badan bertambah ?. Yah, memang ternyata ngemil juga bisa menambah berat badan. Anda bisa memanfaatkan waktu luang anda untuk ngemil cemilan yang padat kalori. Bisa jenis kacang-kacangan, buah, atau kalau minuman bisa jus alpukat dan minuman berkalori lainnya.

3. Makan lebih sering
Kebanyakan orang dengan badan kurus akan lebih cepat merasa kenyang. Untuk itu makan 5-6 porsi kecil sepanjang hari bisa lebih baik ketimbang 2-3 kali dengna porsi besar.

4. Hindari Minum Sebelum Makan
Hal ini dapat menyebabkan anda mudah merasa kenyang, akhirnya nafsu makan dan porsi makan pun menjadi berkurang. Tentu saja ini akan mempengaruhi anda untuk melakukan cara menambah berat badan kali ini.

5. Makan atau Ngemil Sebelum Tidur
Untuk cara yang satu ini entah baik atau tidak saya sendiri kurang mengetahuinya. Namun untuk membantu menambah berat badan ternyata hal ini sangat manjur. Anda bisa mengkonsumsi makanan yang baik seperti sayuran atau roti isi daging tanpa lemak. Menyantap cemilan bernutrisi sebelum tidur menjadi cara termudah untuk menambah berat badan, karena tubuh mencerna makanan dengan lebih lambat.

6. Olahraga Secara Teratur
Tidak semua jenis olahraga itu menurunkan berat badan. Ada juga olahraga yang bisa menambah berat badan. Olahraga ini bertujuan meningkatkan masa otot sehingga tubuh menjadi lebih berisi dan padat. Olahraga tersebut diantaranya yakni Angkat beban, Push up, Latihan anaerobik (Anaerobik artinya Anda berlatih tanpa oksigen).

7. Tidur yang cukup dan teratur
Tidur yang cukup dan teratur juga dapat membantu anda dalam program menambah berat badan. tidur yang berlebihan justru akan membuat berat badan berlebih terutama pada obesitas dan tidur terlalu lama juga dapat membuat malas untuk digerakkan. Idealnya tidur 6-7 jam per hari.