Obat Penambah Berat Badan Yang Alami

Tips Menambah Berat Badan Secara Alami – Berat badan yang ideal memang berat badan yang paling bagus, baik dari segi penampilan dan juga dari segi kesehatan tubuh. maka dari itu memiliki tubuh yang terlalu besar dan juga terlalu kecil atau kurus pun tidak baik. memiliki tubuh yang terlalu kurus bukan menjadi permasalahan yang sedikit yang dialami oleh banyak orang, tetapi juga sama banyaknya seperti masalah orang yang memiliki tubuh gemuk. Badan yang terlalu kurus tidak baik untuk kesehatan tubuh sebab akan kurang nutrisi.

Obat Penambah Berat Badan Yang Alami

Orang dewasa atau anak anak bisa memiliki tubuh yang sangat kurus dan hal itu tidak baik. terlebih jika dialami oleh anak anak, sebab di masa pertumbuhan anak di butuhkan banyak nutrisi, sehingga tubuh yang kurus bisa menghambat tumbuh kembang anak. Berat badan terlalu kurus ini juga membuat penampilan kurang bagus, bahkan bisa menyebabkan tidak percaya diri. Sebab menggunakan pakaian yang tidak pas bisa terlihat kebesaran atau jika terlalu pas bisa terlihat seperti anak anak.

Seseorang yang memiliki berat badan yang terlalu banyak yang tidak percaya diri, keadaan ini bisa dialami akibat dari banyak hal. Yang paling utama bisa dari faktor keluarga atau faktor genetik, kondisi tubuh yang kurus sejak kecil sampai dewasa bisa jadi karena memang genetik keluarga yang memang memiliki bentuk tubuh yang kurus. Sehingga meskipun telah makan banyak tubuh selalu kurus dan tidak kunjung bertambah. Atau bisa karena jatuh sakit, setelah sakit beberapa hari atau selama satu pekan lamanya berat badan bisa menurun, karena di saat sakit tidak ada keinginan untuk makan.

Sakit yang ringan atau pun yang berat bisa menyebabkan tubuh menjadi kurus, sebab di kala sakit biasanya tidak nafsu makan, sehingga tidak ada lemak dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh untuk menambahkan berat badan yang ada menurunkan berat badan. Perlu hati hati apabila berat badan semakin menurun, semakin kurus di saat sakit bisa jadi jika penyakit yang dialami jenis penyakit berbahaya atau serius. Seperti halnya penyakit kanker, atau penyakit ginjal, bahkan penyakit tbc atau pernapasan bisa menurunkan berat badan secara perlahan lahan. Oleh karena itu perlu pemeriksaan kesehatan lanjutan agar mengetahui penyakit apa yang menyebabkan tubuh semakin kurus dan sulit gemuk.

Tips Menambah Berat Badan Secara Alami

Berat badan yang kurus jika bukan disebabkan oleh jenis penyakit berbahaya seperti kanker dan lainnya bisa jadi jika disebabkan oleh penyakit yang terjadi pada organ pencernaan. gangguan pada fungsi pencernaan yang lambat untuk menyerap nutrisi yang masuk bisa membuat tubuh sulit untuk bertambah berat badannya. Karena mengkonsumsi makanan apapun jika tidak di serap dengan baik akan percuma sekali. Awalnya mungkin hanya akan menyebabkan kurang darah tetapi jika berlangsung lama bisa semakin parah kurang darahnya yang dialami dan disertai dengan penurunan berat badan yang semakin bertambah parah sehingga tubuh menjadi lebih kurus di bandingkan sebelumnya jika tidak diatasi.
Oleh karena itu agar tidak semakin parah maka melakukan tips menambah berat badan secara alami sehingga membantu meningkatkan  berat badan secara perlahan lahan dan tubuh pun akan lebih sehat. di bawah ini tips menambah berat badan secara alami yang bisa dicoba :
  • Makan lebih sering
Tips menambah berat badan secara alami yang pertama cukup dengan meningkatkan intensitas waktu makan. Makan lebih sering sehingga akan membantu meningkatkan berat badan dengan cepat. jika sebelumnya makan hanya dua kali sehari maka bisa ditingkatkan sebanyak 3 atau 4 kali sehari.
  • Konsumsi makanan yang bernutrisi
Tips menambah berat badan secara alami juga ialah dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi. Makanan yang bernutrisi karena bukan hanya sekedar makan saja, tetapi makanan yang di konsumsi pun makanan yang sehat tidak sembarangan yang bisa memicu sakit atau menyebabkan kesehatan terganggu. Karena itu asupan makanan bernutrisi yang juga sehat pun bisa di konsumsi sehari hari.
  • Perbanyak makan buah
tips menambah berat badan secara alami dengan banyak makan buah juga. memperbanyak banyak makan buah agar menambahkan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan juga menjaga kesehatan pencernaan sehingga akan tetap berfungsi dengan baik untuk menyerap makanan. Buah bisa di makan langsung, atau agar tidak bosan bisa dibuat minuman segar atau jus buah.
  • Makan makanan ringan
tips menambahkan berat badan secara alami lainnya bisa ditambah dengan makan makanan ringan. Jadi makan pokok juga serta ditambah dengan makanan ringan bisa lebih cepat membantu meningkatkan berat badan. Makanan ringan juga tidak bisa sembarangan, pilih juga makanan yang sehat seperti kacang.
Cara diatas jika dilakukan secara teratur bisa meningkatkan berat badan dengan cepat, di samping itu juga dibarengi dengan gaya hidup sehat, agar tidak ada hambatan untuk meningkatkan berat badan karena adanya penyakit. Oleh karena itu olahraga perlu dilakukan juga, dan juga jauhi rokok, alkohol dan lainnya yang tidak sehat untuk tubuh sehingga secara perlahan berat badan naik.