Obat Penambah Berat Badan Yang Aman

Obat Penambah Berat Badan Yang Aman - Masalah berat badan bukan hanya berbicara mengenai masalah obesitas atau kegemukan saja, namun juga masalah mereka yang berat badannya terlalu kurus. Masalah berat badan yang terlalu kurus juga menyebabkan seseorang menjadi kurang percaya diri. Karena tubuh yang ideal adalah keinginan dan dambaan semua orang baik pria dan wanita.

Obat Penambah Berat Badan Yang Aman

Masalah berat badan adalah salah satu hal yang berhubungan dengan pola makan serta olahraga yang dilakukan. Oleh sebab itulah, jika Anda meras tidak percaya diri dengan berat badan Anda, maka hal yang harus dilakukan adalah melakukan cara menambah berat badan dengan cepat.

Selain itu, penyebab berat badan yang kurus adalah akibat beberapa jenis penyakit. Misalnya adalah seperti patah tulang, gangguan kesehatan jantung, mengalami depresi, sakit paru-paru, dan juga penyakit lainnya yang masih banyak lagi.

Cara menambah berat badan dengan cepat bisa dilakukan salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi serta gizi yang baik bagi kesehatan. Dan cara yang paling penting adalah dengan mengonsumsi susu penambah berat badan sebagai salah satu usaha cara menambah berat badan dengan cepat.

Cara Menambah Berat Badan

Cara menambah berat badan dengan cepat adalah :

  1. Mengonsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi didalamya
    Untuk cara menambah berat badan dengan cepat yang pertama adalah dengan makan makanan yang mengandung kalori tinggi. Makanan dengan kandungan kalori tinggi didalamna misalnya adalah seperti roti, buah alpukat, gandum, popcorn mentega, dan masih banyak lagi.
  2. Makan lebih sering
    Cara menambah berat badan dengan cepat yang kedua adalah makan lebih sering. Namun sebaiknya makan lebih sering dengan porsi yang kecil. Karena cara ini adalah salah satu cara yang baik untuk menaikkan berat badan dan juga untuk menurunkan berat badan. Namun jika Anda ingin melakukan cara menambah berat badan dengan cepat maka sebaiknya makanlah lebih sering dengan porsi yang kecil. Misalnya adalah jika Anda biasa makan sehari 3-4 kali, maka sekarang makanlah 4-5 kali dalam sehari namun dengan porsi yang sedang atau juga sedikit.
  3. Mengonsumsi buah dan sayuran
    Cara menambah berat badan dengan cepat yang lainnya adalah dengan mengonsumsi buah dan sayuran. Buah dan sayuran mengandung kandungan serat yang tinggi yang sangat baik bagi kesehatan. Dengan cara makan buah-buahan dan juga sayuran yang masih segar namun dengan porsi pas, maka kandungan serat yang ada didalamnya akan bekerja untuk menambah berat badan. Dan selain itu juga serat yang ada didalam buah-buahan dan juga sayuran akan membantu dalam melancarkan sistem metabolisme didalam tubuh.
  4. Dilarang minum sebelum makan
    walaupun hal ini adalah suatu hal yang biasa, namun jika Anda melakukannya dengan teratur maka Anda akan mendapatkan berat badan yang ideal. Hal ini disebabkan karena saat Anda mengonsumsi air putih sebelum makan, maka akan menyebabkan perut Anda terasa kenyang lebih dulu sebelum makanan habis. Jadi, sebaiknya hindari minum air putih sebelum makan.
  5. Makan camilan sehat
    Salah satu cara menambah berat badan dengan cepat adalah dengan mengonsumsi camilan yang mengandung kalori tinggi didalamnya. Camilan sehat adalah salah satu jenis makanan yang harus dikonsumsi disaat waktu luang. Dan hal ini sudah terbukti banyak orang yang memiliki berat badan kurus kemudian naik dengan cepat setelah mereka mengonsumsi camilan sehat. salah satu jenis camilan sehat yang mengandung kalori tinggi didalamnya adalah kacan-kacangan. Dan sebaiknya minumlah jus alpukat.
  6. Melakukan olahraga secara teratur
    Cara menambah berat badan selain dengan mengonsumsi makanan penambah berat badan adalah dengan melakukan olahraga secara teratur. Olahraga yang dilakukan secara teratur akan bekerja untuk menambah berat badan Anda. Dan sebaiknya pilihlah jenis olahraga yang bisa membantu menambah massa otot sehingga akan membuat tubuh nampak lebih padat dan juga lebih berisi. Olahraga yang bisa dilakukan adalah olahraga angkat beban, melakukan push up, dan juga melakukan latihan anaerobik.
  7. Memilih jenis makanan yang mengandung karbohidrat kompleks
    Karbohidrat adalah salah satu jenis makanan yang mengandung sumber energi utama untuk tubuh agar bisa menjalankan aktivitas harian. Karbohidrat yang dibutuhkan didalam tubuh agar bisa membentuk otot serta bisa menunjang fungsi organ tubuh yang penting didalam tubuh. sebaiknya pilihlah jenis karbohidrat kompleks yang bisa Anda dapatkan dari gandum utuh, beras merah, oat, dan juga ubi.
    Sebaiknya kurangilah sumber karbohidrat sederhana misalnya seperti nasi putih, kue, gula pasir, dan juga permen. Karena makanan-makanan ini akan disimpan dalam bentuk lemak. Karbohidrat sederhana seperti ini biasanya akan lebih cepat diubah dalam bentuk glukosa sehingga gula darah akan mengalami kenakan. Jika Anda mengonsumsinya dengan jumlah berlebihan, maka bukan tidak mungkin Anda mengalami resiko penyakit diabetes.
  8. Makan di malam hari
    Menurut salah satu penelitian yang dilakukan menunjukkan jika mereka yang makan camilan diatas jam 8 malam maka biasanya mempunyai indeks Massa tubuh yang lebih besar daripada mereka yang tidak melakukannya. Padahal, jumlah kalori harian yaang dimakan tidak jauh berbeda. Namun belum diketahui faktor apa yang pasti yang bisa mempengaruhi hal ini terjadi. Tetapi, waktu dianggap menjadi salah satu variabel yang paling dominan.